Skip to main content

Yayasan Mentari Meraki Asa didirikan atas kesepahaman bersama melalui penggabungan beberapa perwakilan pelaksana program penanggulangan TBC berbasis komunitas yang saat itu diampu oleh PR-SR-SSR TBC-HIV Care Aisyiyah yang ada di tingkat provinsi dan kota/kabupaten untuk ikut serta dalam pembangunan berkelanjutan di tingkat daerah. pada isu-isu strategis dalam pelibatan sektor masyarakat sipil.

Sejak tahun 2016 pada tingkat provinsi dan kota/kabupaten, melalui SR-SSR TBC-HIV Care Aisyiyah Sumatera Utara, para pengurus Yayasan ini sekaligus pelaksana program, sudah menjalankan berbagai program berbasis komunitas masyarakat yang bergerak pada isu advokasi sosial, kesehatan masyarakat, pendidikan non formal, dan pemberdayaan masyarakat desa dengan kategori berhasil berdasarkan standar mitra penyedia program.

Visi:

Terwujudnya Masyarakat Sipil Indonesia yang Sadar Pembangunan dan Berperadaban Global.

Misi:

Mendorong kesadaran masyarakat sipil Indonesia dalam keterlibatan terhadap isu-isu strategis pembangunan berkelanjutan melalui peningkatan kompetensi sumber daya manusia, kolektif-kolegial organisasi, dan kapabilitas dalam pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sipil Indonesia yang sadar pembangunan dan berperadaban Global seluas-luasnya.

Wilayah Kerja: Sumatera Utara.

Isu Strategis: sosial, kemanusiaan, keagamaan

Alamat: Jl. Garu I, No.87C, Sitirejo II, Medan Amplas

Situs Web: https://www.ymmasumut.org/

Media social:

Kontak: