Skip to main content

Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis Sulawesi Selatan atau disingkat Yamali TB Sulsel adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam mengkolaborasikan kekuatan masyarakat sipil untuk kemanusiaan, kepedulian dan perhatian pada individu dan atau masyarakat terdampak persoalan sosial kesehatan, khususnya Tuberkulosis.

Berdiri pada 18 September 2016 dengan nama KMP TB ASA yang pembentukannya difasilitasi oleh TB Care Aisyiyah Sulsel. Berbagai aksi dan kegiatan untuk upaya penaggulangan penyakit Tuberkulosis (TBC) telah dilakukan; pencarian kasus, penyediaan rumah singgah, pemberian bantuan nutrisi, hingga support pendampingan sampai sembuh bagi penyintas TBC.

Dalam perjalanannya, KMP TB ASA mengalami perkembangan dan mendapat pengakuan dari banyak pihak sehingga terhitung sejak 25 Agustus 2020 dalam rangka memperkuat kemandirian dan status badan hukum, maka ia berganti nama menjadi Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis Sulawesi Selatan.

Dengan visi menciptakan masyarakat sipil yang peduli, Yamali TB hadir untuk mendorong dan menghadirkan masyarakat yang terkoordinir untuk peduli dan membantu mewujudkan pemberantasan penyakit tuberkulosis khususnya di Sulawesi Selatan; upaya berupa mobilisasi, pengelolaan sumber daya, pengembangan kemitraan serta penggalangan partisipasi dan keterlibatan semua pihak.

Wilayah Kerja: Sulawesi Selatan.

Isu Strategis: penyakit menular, tuberkulosis, lingkungan hidup, penanggulangan bencana,

Alamat: Jl. Cemara No. 2, Paropo, Kec. Panakkukang, Kota Makassar

Situs Web: http://www.yamalitb.or.id/

Media social:

Kontak: