Skip to main content

Yayasan Mutiara Maharani (YMM) yang awalnya merupakan  Kelompok Dukungan  Sebaya (KSD) Kelima Maharani. Mulai dibentuk sejak 16 Juni 2007, dilatarbelakangi oleh sebuah perkumpulan sebagai wadah diskusi bagi para mantan pecandu narkoba dengan pihak konseling, pelayanan Kesehatan dan keluarga pengguna. Dengan tujuan agar mereka dapat kembali ke tengah masyarakat dan menjadi berdaya serta tidak kembali menyalahgunakan narkoba dan pencegahan, penanggulangan HIV AIDS.

Yayasan Mutiara Maharani juga bekerja membantu warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk melakukan asimilasi kerja social di dalam rumah tahanan maupun lembaga pemasyarakatan di DKI Jakarta dan Cianjur Barat. Seperti Rmumah Tahanan Salemba, Rumah Tahanan Cipinang, Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Pondok Bambu dan Lembaga Pemasyarakatan Cianjur Jawa Barat.

Visi:

Mencegah terjadinya penyalagunaan NAPZA dan mencegah penularan HIV AIDS. Menjadi mantan pecandu dan ODHA lebih dapat menjaga kesehatannya untuk menjadi orang yang produktif di tengah masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup dengan cara yang positif.

Misi:

  • Mendorong para mantan pecandu dan ODHA untuk dapat berperan aktif dalam masyarakat sekitarnya serta menjadi lebih produktif
  • Mencegah kekambuhan serta merubah pola perilaku pecandu sehingga pulih dan berfungsi normal serta produktif
  • Memberikan dukungan kepada pasangan, keluarga dan lingkungan terkait dari para pengguna narkoba dan ODHA
  • Memberikan dukungan orang dengan masalah narkoba dan ODHA di dalam pemulihan untuk dapat hidup mandiri dan berdaya
  • Membangun lingkungan kondusif untuk mendukung pencegahan dan penanggulangan masalah narkoba dan HIV AIDS di masyarakat

Wilayah Kerja: Jawa Barat.

Isu Strategis: pemberdayaan, pencegahan, dan penanggulangan, ODHA, NAPZA

Alamat: Jl. Menteng Atas Gg. Lantar 5 No. 24A RT/RW 007/015 Kel. Menteng Atas, Kec. Setia Budi Jakarta Selatan

Situs Web:

Media social:

Kontak: