Skip to main content

Perkumpulan Puzzle Indonesia merupakan organisasi berbasis komunitas yang bermula pada tahun 2006 lewat terbentuknya kelompok dukungan sebaya (KDS) bagi Orang dengan HIV dan AIDS pada kelompok LSL (laki-laki yang melakukan hubungan seksual dengan laki-laki) di kota Bandung bernama Puzzle Club. Pada saat itu KDS Puzzle Club menjadi satu – satunya KDS untuk kelompok LSL yang juga menginisiasi terbentuknya KDS lain di wilayah Jawa Barat dan di Indonesia. Puzzle Club sendiri menjadi bagian penting dalam pembentukan Jaringan Nasional GWL-INA sebagai satu-satunya wakil dari orang dengan HIV dan AIDS, tidak hanya Puzzle Club menjadi bagian anggota jaringan di tingkat nasional dan menjadi anggota jaringan APN+ sejak tahun 2007.

Visi:

Terciptanya lingkungan yang kondusif agar hak dasar kesehatan fisik dan mental bagi kelompok LSL terpenuhi

Misi:

  • Mendorong Komunitas untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan fisik dan mental sehingga langkah perubahan perilaku lebih baik dilakukan.
  • Mendorong Komunitas untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna menunjang kehidupan yang produktif agar dapat meningkatkan kemampuan dan citra diri positif
  • Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Puzzle Indonesia sebagai peer leader dan influencer yang mampu berbagi ilmu pada komunitas dan masyarakat lain khususnya isu kesehatan.
  • Menciptakan organiasasi Puzzle sebagai wadah tumbuh dan berkembang yang mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan kesehatan fisik dan mental komunitas LSL
  • Mendorong komunitas dan masyarakat untuk bersama berkontribusi dan membantu upaya pencegahan dan penanggulangan HIV.
  • Medukung proses perubahan kebijakan yang lebih baik terkait upaya pencegahan dan penanggulangan HIV.
  • Menciptakan organisasi komunitas yang inklusi dan dilindungi oleh negara.

Wilayah Kerja: Kota Bandung.

Isu Strategis: HIV/AIDS, kesehatan, community support, pendampingan,

Alamat: JL. Desa Gg Desa 1 No. 25 RT 03 RW 02 Kel. Babakansari Kec. Kiaracondong Bandung 40283 Jawa Barat.

Website: https://www.puzzleindonesia.com/

Media Sosial:

Kontak: