Skip to main content

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) merupakan lembaga tertua yang didirikan untuk mempelopori gerakan keluarga berencana di Indonesia. Berdiri sejak 23 Desember 1957 yang dimotori oleh dokter pribadi Presiden Soekarno, dr. R. Soeharto bersama sekelompok tokoh masyarakat dan ahli kesehatan, yang prihatin terhadap berbagai masalah kependudukan dan tingginya angka kematian ibu di Indonesia.

PKBI percaya bahwa keluarga merupakan pilar utama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Keluarga yang dimaksud ialah keluarga yang bertanggung jawab, yaitu keluarga yang menunaikan tanggung jawabnya dalam dimensi kelahiran, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan masa depan.

Saat ini PKBI menjalankan berbagai program kemasyarakatan yang berlandaskan pada strategi utama yakni kesehatan reproduksi, HIV AIDS dan program remaja. Adapun Tantangan PKBI yang dihadapi adalah terus konsisten dan berinovasi dalam memperjuangkan hak-hak kesehatan seksual dan reproduksi untuk seluruh masyarakat khususnya untuk kelompok yang terpinggirkan.

Wilayah Kerja: Cirebon.

Isu Strategis: kesehatan reproduksi, HIV, AIDS, program remaja

Alamat: Pilang Mas Garden Blok C.35 RT/RW 01/09 Kedawung, Cirebon

Website: https://pkbicirebon.or.id/

Media Sosial:

Kontak:

Agus agussaefudin14@gmail.com