Skip to main content

Yayasan Tunas Banten Pratama atau yang di sebut TB Pratama didirikan di Banten sejak 2017 organisasi yang bergerak di isu Pemberdayaan dan Pelatihan Masyrakat Sipil, Kesehatan Masyarakat, Pembangunan Berkelanjutan, Lingkungan Hidup, Tekhnologi, Transparansi dan Akuntabilitas.

Pada periode pertama tahun 2017, TB Pratama berfokus pada pendidikan masyarakat melalui pemberdayaan kalangan muda untuk dapat berbahas Inggris dan di tahun yang sama TB Pratama Melakukan Advokasi masyarakat terkait Program Usaha Agribisnis Pedesaan yang di gagas oleh kementrian Pertanian. Pada tahun berikutnya 2018 TB Pratama mendapatkan akses atau program pembuatan Profil Desa di wilayah kabupaten serang dan melakukan beberapa inovasi bank sampah. Pada tahun 2019, TB Pratama membentuk bank sampah yang diberi nama GENPILAR di wilayah Kota Serang. Pada tahun 2020, TB Pratama di percayai oleh Yayasan Penabulu untuk menjadi Fasilitator 4 Kabupaten Lestari (Siak, Pelalawan, Sintang dan Kapuas Hulu) di dua provinsi: RIAU dan Kalimantan Barat.

Pada tahun 2021 tepatnya di Januari 2021 Tunas Banten Pratama mendapatkan kepercayaan dari Konsorsium Penabulu-STPI menjadi SSR Cilegon-Serang dalam program Eliminasi TBC Indonesia.

Wilayah Kerja: Serang, Banten, Jawa Barat, Siak, Pelalawan, Sintang, Kapuas Hulu, Cilegon

Isu Strategis:  keberdayaan potensi masyarakat atas prakarsa sendiri dalam kehidupan sosial-budaya dan politik, perekonomian masyarakat yang berlandaskan supremasi hukum, implementasi otonomi daerah, kajian dan advokasi kebijakan, publik, pendidikan, kesehatan, kebencanaan, lingkungan

Alamat: Jl. Jayawijaya Ciceri Permai, Blok EA No. 3, RT.01/RW.20, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42112

Website: https://tbpratama.com

Media Sosial:

Kontak: