Skip to main content

Pada awal sejarah terbentuknya, WCC Palembang bermula dari adanya talkshow di salah satu radio yang membahas terkait hak-hak perempuan, sementara saat itu tema tentang perempuan sangat jarang dibahas. Dari itu para aktivis perempuan dan para pengacara di Palembang berinisiatif untuk membentuk WCC Palembang pada tanggal 22 September 1998.

WCC Palembang adalah pusat pembelaan bagi perempuan dan anak di Sumsel yang mengalami kekerasan dengan mendapatkan layanan medis, psikologi, psikososial, dan bantuan hukum.

Terbentuknya WCC Palembang untuk mendukung terciptanya kesamaan derajat dan martabat antara perempuan dan laki-laki sebagai manusia dan terciptanya kehidupan yang damai, sejahtera, dan aman (bebas dari rasa takut dan ancaman kekerasan serta diskriminasi). WCC Palembang telah berhasil mendampingi pemulihan 113 perempuan sepanjang tahun 2020.

Saat ini, WCC Palembang melibatkan kaum muda untuk sosialisasi tindakan kekerasan dalam rumah tangga dapat memudahkan akses kepada orang tua dan sesama anak muda yang akan membangun rumah tangga sehingga bisa dicegah terjadinya kasus tersebut.

Wilayah Kerja: Palembang, Sumatera Selatan

Isu Strategis:  Perempuan

Alamat: Komplek Way Hitam, Jl. Musi 3 Blok H68 RT/RW 004/007 Kel. Siring Agung kec. Ilir Barat 1, Palembang

Website:

Media Sosial:

Kontak: