Skip to main content

Yayasan Embun Pelangi merupakan organisasi yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Organisasi ini berfokus pada peningkatan perlindungan perempuan dan anak serta kesejahteraan masyarakat berbasis HAM. Beberapa isu yang diangkat oleh Embun Pelangi diantaranya meliputi isu eksploitasi seksual anak, kekerasan terhadap perempuan, anak berhadapan dengan hukum (ABH), HIV/Aids, napza, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam perjalanannya, Embun Pelangi juga aktif dalam melayani pengaduan masyarakat melalui Rumah Aman yang dimilikinya berupa pelayanan terhadap korban (pendampingan, konseling, rujukan, paralegal), advokasi (penguatan, lobby, kampanye), pemulangan dan reintegrasi korban, serta pemberdayaan masyarakat (pelatihan dan pendampingan). Selain itu, Yayasan Embun Pelangi juga turut serta dalam program peningkatan ekonomi masyarakat melalui program peningkatan sarana dan prasarana pemberdayaan kelompok masyarakat serta pelatihan peningkatan kapasitas.

Wilayah Kerja: Batam, Kepulauan Riau

Isu Strategis: penanggulangan masalah kekerasan, eksploitasi, penyakit menular, kesehatan, penanganan HIV dan AIDS, perlindungan perempuan dan anak, pendampingan advokasi, serta peningkatan kapasitas masyarakat.

Alamat: Perumahan Anggrek Permai Blok K No. 22, Baloi Indah, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444

 Website:

 Media Sosial:

Kontak: