Skip to main content

Berawal dari keprihatinan – kepedulian beberapa dokter, pekerja sosial, ahli hukum dan tokoh-tokoh masyarakat terhadap tingginya kematian ibu maternal dan bayi secara khusus, kesehatan ibu & anak serta kesejahteraan keluarga secara umum, maka dirintislah sebuah organisasi masyarakat yang dinamai dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia dan tanggal 23 Desember 1957 disepakati sebagai hari pendiriannya.

PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) dikukuhkan sebagai organisasi non pemerintah/ Lembaga Swadaya Masyarakat oleh Departemen Kehakiman RI pada tanggal 27 Juni 1967, kemudian perubahan AD/ART organisasi disahkan kembali oleh Menkeh dan HAM pada 27 Agustus 2002 dengan nomor : C-2595 HT 01 06 tahun 2002.

PKBI Kota Bandung merupakan bagian dari PKBI Daerah Jawa Barat yang dirintis sejak tahun 1961. Merujuk pada visi dan misi organisasi PKBI, kegiatan utama PKBI Kota Bandung adalah memberikan informasi, nasehat perkawinan dan pengaturan perkawinan untuk mengurai resiko hamil serta persalinan, dan layanan kesehatan reproduksi melalui Klinik Mawar. Tidak hanya itu, PKBI Kota Bandung juga menjalankan program-program yang berkaitan dengan KB dan kesehatan reproduksi, PKBI Kota Bandung juga berpartisipasi dalam program penanggulangan HIV-AIDS, TB, dan Pengembangan Masyarakat.

Wilayah Kerja: Kota Bandung

Isu Strategis: kependudukan, anak, remaja, hak dan kesehatan reproduksi, HIV – AIDS, pemberdayaan masyarakat, pengembangan masyarakat

Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.26 Bandung 40181

Website:

Media Sosial:

Kontak: