Skip to main content

Yayasan Bonebula merupakan organisasi yang berfokus pada pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang berkelanjutan untuk kemandirian ekonomi masyarakat. Berdirinya Yayasan Bonebula berawal dari kepedulian pelaku kebijakan terhadap kelestarian Sumber Daya Alam untuk kemandirian ekonomi masyarakat.

Yayasan Bonebula dalam kesehariannya turut aktif dalam menyuarakan isu-isu yang berkaitan tentang kelestarian lingkungan hidup. Dalam pergerakannya, Yayasan Bonebula terlibat dalam gerakan penanggulangan kerusakan lingkungan pesisir dan laut, penyelamatan karang, serta advokasi bagi para nelayan pesisir dan pengawasan kebijakan lingkungan hidup.

Selain itu, pelatihan relawan bencana juga merupakan program yang dijalankan sebagai salah satu bentuk peningkatan kapasitas masyarakat sehingga diharapkan tercipta karakter manusia yang berlandaskan kemanusiaan, memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang konsep pengurangan risiko bencana. Keterampilan dalam mengidentifikasi kegiatan kemanusiaan, pengetahuan dan keterampilan relawan dalam penyelamatan korban bencana, serta adanya komitmen dan rancangan rencana aksi bersama dalam rangka advokasi penting untuk dimiliki oleh setiap masyarakat. Hal ini dimaksudkan terbentuk kepedulian terhadap kerja-kerja kemanusiaan dan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi Bencana.

Wilayah Kerja: Sulawesi Tengah

Isu Strategis: perlindungan sumber daya dan hak masyarakat adat

Alamat: Jl. Jambu Mente, Kelurahan Gunung Bale, Donggala – Sulawesi Tengah – Indonesia 94351

Website: Yayasan Bone Bula

Media Sosial:

Kontak: