Skip to main content

Bina Vitalis adalah lembaga nirlaba yang berkomitmen pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan perkotaan di Indonesia. Bina Vitalis didirikan pada tahun 1995 di Palembang, Sumatera Selatan untuk mendukung masyarakat miskin dalam upaya mewujudkan kesejahteraan mereka. Lingkaran kemiskinan yang diperburuk dengan berbagai bencana telah mengakibatkan hak-hak anak atas tumbuh kembang dan perlindungan semakin terancam. Kondisi ini akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia Indonesia.
Visi
Mewujudkan masyarakat desa/kelurahan yang mandiri dan sejahtera dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.
Misi

  1. Meningkatkan kapasitas masyarakat, tenaga pendamping/Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat, dan kelembagaan ekonomi desa.
  2. Secara aktif memberikan masukan kepada pemerintah dan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan inovatif untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa/perkotaan terutama untuk issue kesejahteraan anak, issue pengembangan ekonomi desa, dan penanganan bencana.
  3. Membangun jaringan dan kemitraan dengan berbagai stakeholder untuk pengembangan lembaga dan pembangunan masyarakat.

Wilayah Kerja: Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bengkulu

Isu Strategis: Penanggulangan Bencana, Ekonomi Kemasyarakatan, Pemberdayaan Desa, Pertanian & Pangan, Air Bersih & Sampah, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan & Anak

Alamat: Jl. Gotong Royong IV, no. 1160, RT 46, RW.09, Sukamaju , Sako, Palembang, Sumatera Selatan.

Situs Web: –

Media social: 

Kontak: