Skip to main content

Stimulant Institute, berdiri sejak tahun 2005. Tahun 2017 berubah nama menjadi Perkumpulan Stimulant Institute. Stimulant Institute bekerja pada 3 fokus kegiatan utama, yaitu: riset, advokasi dan pengembangan masyarakat. Tiga fokus kegiatan merupakan kegiatan yang saling komplementer untuk menghasilkan sebuah siklus pengetahuan, pembelajaran dan praktik dalam meningkatkan kualitas kerja kami.

Visi

Terwujudnya masyarakat Sumba yang kritis dan mandiri, yang aktif dan dinamis mengawasi penyelenggaraan kebijakan dan pelayanan public agar terpenuhi hak-hak dasarnya dalam mencapai kesejahteraan bersama.

Misi

  • Mengutamakan penelitian dan pengkajian sosial, ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan sebagai basis dalam desain program implementasi dan advokasi
  • Meningkatkan kapasitas masyarakat dan pemerintahan dari tingkat desa sampai kabupaten untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pembangunan terutama mengawasi pelaksanaan kebijakan public dan pelayanan public
  • Pendampingan, pengembangan masyarakat dan advokasi
  • Mengembangkan jaringan kemitraan yang setara dengan berbagai pihak; pemerintah, masyarakat serta dengan lembaga dalam negeri dan luar negeri yang sesuai dengan asas pendirian lembaga.

 

Wilayah Kerja: Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Barat, NTT

Isu Strategis: Riset, advokasi dan pengembangan masyarakat: pendidikan, kesehatan, lingkungan dan perubahan iklim

Alamat: Jl. Ikan Mas, RT 40/RW 07, Perumnas. Kel. Kambajawa, Kec. Kota Waingapu, Sumba Timur

Situs Web: stimulantsumba.or.id

Media social: 

Kontak: