Skip to main content

Berawal dari semangat kerelawanan yang sama dari para pendiri yang terdiri dari 4 pemuda pemudi dari Bandung, Palembang, Makassar dan Jayapura, maka berdirilah Yayasan Semangat Membara Bangun Indonesia pada tanggal 30 April 2021 sebagai sebuah Yayasan berbadan hukum dengan Nomor Pengesahan AHU-0012034.AH.0104 Tahun 2021, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Yayasan Semangat Membara Bangun Indonesia (SEMBARA BANGSA) merupakan organisasi yang berfokus kepada upaya berkelanjutan yang melibatkan peran serta generasi muda dengan pihak pemerintah maupun swasta serta organisasi kepemudaan lainnya, Untuk berkolaborasi bersama memberikan dukungan dan membangun masyarakat khususnya di wilayah 3 T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera, kreatif dan inovatif melalui program program kerelawanan yang berkelanjutan.

Visi:
Berkolaborasi dalam membangun masyarakat di bidang pengurangan risiko bencana, pendidikan, lingkungan, ketahanan pangan, dan kesetaraan gender khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) agar mampu beradaptasi terhadap perubahan global secara adil dan merata dengan memanfaatkan segala potensi alam dan manusia yang dimiliki serta tetap memperhatikan dan mempertahankan kearifan lokal.

  1. Misi:
    Merangkul pemuda pemudi bangsa untuk berkontribusi bersama dalam membangun daerah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar) melalui kegiatan kepemudaan dan kerelawanan.
  2. Bergerak bersama pemuda pemudi bangsa membangun wilayah nusantara berdasarkan data yang aktual dan faktual dengan memperhatikan kearifan lokal guna menuju yayasan yang memiliki kreadibilitas dan akuntabilitas di level ASEAN.
  3. Memberikan peningkatan kapasitas diri bagi para pemuda pemudi bangsa yang terlibat bersama para pakar dibidangnya.
  4. Mewujudkan masyarakat mandiri, aktif, kreatif dan inovatif.
  5. Menjalin kerjasama yang setara dan seimbang dengan asas keterbukaan, saling menghormati dan menghargai dengan berbagai unsur, elemen dan potensi yang ada demi tercapainya tujuan Yayasan Semangat Membara Bangun Indonesia.

 

Wilayah Kerja: Sulawesi selatan dan maluku

Isu Strategis: Pendidikan, Lingkungan dan kesehatan serta kemanusiaan

Alamat:Jl. Tanjung no 10, Taman Losari, Kota Makassar

Situs Web: –

Media social:

Kontak: