Skip to main content

Yayasan Skala Indonesia merupakan lembaga nirlaba yang beranggotakan para jurnalis dan didirikan tahun 2005 di Jakarta dengan badan hukum perkumpulan dengan nama Perkumpulan Skala. Kemudian di tahun 2018 kami merubah status badan hukum secara legal menjadi Yayasan Skala Indonesia.

Yayasan Skala Indonesia membuka diri untuk kerja sama dengan organisasi pemerintah, non-pemerintah, bisnis, dan media di berbagai bidang, namun tidak mengikat maupun tidak berkaitan dengan afiliasi politik tertentu. Kami melihat bahwa kemitraan merupakan kunci bagi keberlanjutan program secara menyeluruh.

Selain bekerja untuk peningkatan kapasitas anggota, kami juga menjalin kemitraan melalui divisi riset, media/kampanye, dan program untuk berbagai isu, terutama perubahan iklim, pengurangan risiko bencana, akuntabilitas organisasi, kearifan lokal, serta pembangunan yang berkelanjutan (socio-economic investment).

Visi 

Mewujudkan Indonesia yang tangguh mampu menghadapi ancaman bencana dengan berlandaskan pada kerjasama dengan berbagai kelompok, lembaga masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang tumbuh dengan pengetahuan tentang bencana di wilayahnya dan juga kemampuan lingkungannya

Misi 

Meningkatkan kapasitas dan kemampuan masyarakat dalam menanganai bencana, melalui berbagai strategi salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan tentang isu bencana, perubahan iklim dan persoalan lingkungan lainnya.

 

Wilayah Kerja: Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Sulawesi Tengah, Banten, Jawa Timur, NTB

Isu Strategis:Adaptasi Perubahan Iklim dan Mitigasi Bencana

Alamat: Ruko Cibubur Country Komplek Cibubur Country Blok RBOE 12, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Situs Web: https://skalaindonesia.org/

Media social:

Kontak: