Skip to main content

YASI atau Yayasan Agri Sustineri Indonesia, merupakan lembaga non-profit yang berfokus pada pertanian berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan petani di Indonesia. Berdiri pada 2020, YASI didukung para profesional yang kredibel dengan pengalaman bertahun-tahun bekerja di bidang pemberdayaan dan pendampingan masyarakat serta perusahaan komersil. YASI juga telah di percaya oleh Donor maupun Pilantropi baik dalam dan luar negri untuk menjalankan serta menciptakan program pemberdayaan yang sejalan dengan kepentingan pertanian Indonesia. Yayasan juga melakukan audit terbuka dan mengirimkan laporan resmi kepada KemenKumHam setiap tahun dan mempublikasikannya di media cetak nasional. Untuk menjalankan program, YASI berfokus pada 5 isu strategis antara lain: Agripreneur “Membangkitkan Ekonomi Desa”, Tanggap Iklim, Pengembangan Teknologi Hulu ke Hilir, Pemberdayaan Perempuan dan Disabilitas, dan Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Petani. Kami menciptakan program Pancer Tani untuk mendorong kewirausahaan di pedesaan. Program ini memberi nilai tambah bagi petani kecil di Indonesia melalui inovasi pertanian berkelanjutan dan aktivasi rantai nilai. Kami memberikan pendampingan langsung kepada warga pedesaan yang tertarik mengembangkan model bisnis berkelanjutan di bidang layanan pertanian pedesaan. Harapannya, upaya-upaya ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pedesaan dan petani serta menarik lebih banyak anak muda untuk terjun ke sektor pertanian.

Visi
Masa depan yang cerah bagi masyarakat pedesaan dan petani di Indonesia.

Misi
Misi kami adalah memperkuat usaha kecil dan pertanian di pedesaan untuk ketahanan pangan, mengkatalisasi pengembangan pasar dan melakukan inovasi yang sekaligus membangun kapasitas di seluruh sektor publik dan swasta.

Wilayah Kerja: Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Lampung

Isu Strategis: Kemitraan Publik-Swasta-Komunitas, Lingkungan & Perubahan Iklim, Ekonomi Kemasyarakatan, Pemberdayaan Desa, Pertanian & Pangan, Kesetaraan Gender, Disabilitas, dan Inklusi Sosial (GEDSI), Pemberdayaan Pemuda, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan & Anak, Pemberdayaan Masyarakat Adat

Alamat:  Gedung Arkadia Green Park Tower G, lantai 8. Jalan TB Simatupang No. Kav. 88 RT.1/RW.1 Kebagusan, Jakarta Selatan.

Situs Web:  agrisustineri.org

Media social: 

Kontak: