Skip to main content

Institut Mosintuwu adalah organisasi masyarakat akar rumput yang bekerja untuk perdamaian dan keadilan di Kabupaten Poso dan sekitarnya. Mosintuwu berdiri atas keprihatinan atas peristiwa kekerasan yang mengatasnamakan agama, dan adanya kepentingan ekonomi politik dibalik konflik kekerasan yang berakhir pada pengelolaan sumber daya alam yang tidak berpihak kepada masyarakat miskin dan marginal. Program yang dikembangkan adalah penelitian, pendidikan , pengorganisasian, media dan ekonomi solidaritas.

Visi
Pencapaian kedaulatan rakyat di wilayah pasca konflik atas hak ekonomi,sosial,budaya dan hak sipil politik, khususnya dalam konteks masyarakat pasca konflik.

Misi

Menggali, memperkuat, mengembangkan wacana kedaulatan rakyat atas hak EKOSOB dan hak SIPOL dalam konteks masyarakat pasca konflik dan paska bencana, bersama kelompok masyarakat akar rumput.

Wilayah Kerja: Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah

Isu Strategis: Lingkungan & Perubahan Iklim, Ekonomi Kemasyarakatan, Pendidikan & Vokasi, Pemberdayaan Desa, Pertanian & Pangan, Kesetaraan Gender, Disabilitas, dan Inklusi Sosial (GEDSI), Seni, Budaya & Pariwisata, Penanganan Konflik, Pemberdayaan Perempuan & Anak, Pemberdayaan Masyarakat Adat

Alamat: Gang Mosintuwu No.1 , Yosi, Kelurahan Pamona, Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah 94663

Situs Web: www.mosintuwu.com

Media social: 

Kontak: